Home Nasional Bawaslu Jakarta Memperkuat Kapasitas Kehumasan Menjelang Pilkada 2024

Bawaslu Jakarta Memperkuat Kapasitas Kehumasan Menjelang Pilkada 2024

107
0
SHARE
Bawaslu Jakarta Memperkuat Kapasitas Kehumasan Menjelang Pilkada 2024

Jakarta - Sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan pengelolaan penguatan kapasitas kehumasan dan  media , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Daerah Khusus Jakarta menggelar kegiatan  Penguatan Kapasitas Kehumasan dengan tema
" Sinergi Kehumasan Bawaslu dengan Media dalam mensukseskan pilkada tahun 2024". di hotel Santika Hayam Wuruk Jakarta ,Sabtu - Ahad
 15-16 Juni 2024.

Afifuddin selaku Kepala Bagian Pengawasan dan Hubungan Masyarakat  Bawaslu Jakarta dalam sambutan nya mengatakan ," Tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi, penjabaran informasi, pengelolaan media, kolaborasi dan sinergi , edukasi publik tentang penting nya pengawasan pemilu dan penguatan kehumasan untuk meningkatkan kapasitas SDM kehumasan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini kami mengundang Bawaslu kota/kabupaten, panwascam se Jakarta , staf , Yayasan disabilitas kreatif Indonesia , Media Independen Online (MIO) Indonesia , Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI)  dan unsur media .

Anggota Bawaslu Provinsi DKJ Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat,Data informasi Quin Pegagan membuka acara secara resmi dan memberikan sambutan nya ,  pada kesempatan ini Quin menekankan perlu adanya penguatan dalam pengelolaan kehumasan oleh karena itulah ada kegiatan ini.

Reki Putera Jaya Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Daerah Khusus  Jakarta mengatakan,"Saat ini tahapan pemilihan kepala daerah di Jakarta yakni sedang memverifikasi calon perseorangan yang mendaftar atau pencoklitan dan ini pekerjaan fisik yang melelahkan.

Dalam hal acara ini tentang pengelolaan kehumasan yakni strategi gimana caranya mensyiarkan tugas Bawaslu ,semoga dengan acara ini bisa memperkuat sinergi Kehumasan Bawaslu dengan media untuk mensukseskan pilkada tahun 2024.

Pada kegiatan ini mengundang sejumlah narasumber dan praktisi diantara nya Mas Eko dari IDN News, Mba Fransisca dari media tempo dan DR Siti  Rakhman Direktur GardaPoli,
Materi- materi tersebut untuk meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan humas dan media untuk mensukseskan pilkada di Jakarta yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Bersama rakyat awasi pemilu , bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu . (AW)/PJMINews.com/ndr